Sabtu, 25 Januari 2014

Peresmian Jembatan Transmigrasi di Desa Tanabang Kec. Muara Kuang


Masyarakat Kecamatan Muara Kuang khususnya Desa Tanabang Ulu dan Tanabang Ilir merasa lega setelah diresmikannya jembatan yang menghubungkan desa mereka ke ibukota kecamatan telah selesai pembangunannya dan telah diresmikan pada hari Selasa tanggal 21 Januari 2014 yang lalu ole Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RepublikIndoneisa yang diwakili oleh Direktur Jenderal Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi (P2KTrans); Ir. H. Jamaluddien Malik, MM, tampak hadir pada acara tersebut Bupati OI; Ir H Mawardi Yahya, Wakil Bupati OI; H Daud Hasyim, Ketua Tim Penggerak PKK; Hj Fauziah Mawardi, Kapolres OI, Dandim 0402 OKI OI, Perwira Penghubung, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan ribuan masyarakat Kecamatan Muara Kuang.


Jembatan rangka baja yang dibangun oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RepublikIndoneisa ini membentang di atasSungai Ogan sepanjang 105 meter dengan lebar 9 meter, keberadaannya diharapkan selain sebagai sarana transportasi yang menghubungkan Desa Tanabang Ulu dan Tanabang Ilir ke ibukota kecamatan dan wilayah sekitarnya juga untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan perekonomian warga transmigrasi di kedua desa tersebut.

Tokoh masyarakat Desa Tanabang Ulu dan Tanabang Ilir; H Rusdi Malika atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dibangunnya jembatan tersebut, beliau mengatakan rasa bangga kami masyarakat Muara Kuang khususnya Desa Tanabang Ulu dan Tanabang Ilir merasa sangat terbantu, tentunya akan terukir abadi dalam relung hati kami, ujarnya. Lebih lanjut beliau mengatakan dulu, masyarakat Desa Tanabang Ulu dan Tanabang Ilir terisolir, untuk menyeberang, warga tergantung dengan alat transportasi air yakni ketek untuk beraktifitas sehari-hari, untuk menyebrang, harus mengeluarkan kocek 2.000 ribu rupiah perorang dan 5.000 ribu rupiah untuk motor.

Bupati OI; Ir H Mawardi Yahya dan Dirjen P2KTrans;  Ir. H. Jamaluddien Malik, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa terwujudnya jembatan tersebut berkat kerja keras bersama, cita-cita bersama dan keinginan bersama demi kemajuan Kabupaten Ogan Ilir "Semoga jembatan inidapat bermanfaat bagi warga Muara Kuang, terutama bagi para warga transmigran sebanyak 400 KK yang ada di Desa Tanabang". Kepada semua masyarakat diminta untuk menjaga dengan baik jembatan ini karena merupakan milik bersama, semoga masyarakat dan warga transmigran cepat tumbuh dan berkembang perekonomiannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar